ANDESTIN, ALDA (2025) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP KELAS III TERHADAP MENU VEGETARIAN YANG DISAJIKAN DI RUMAH SAKIT ADVENT BANDAR LAMPUNG TAHUN 2025. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES TANJUNG KARANG.
LEMBAR SAMPUL.pdf
Download (47kB)
ABSTRAK.pdf
Download (13kB)
KATA PENGANTAR_compressed (73).pdf
Download (720kB)
DAFTAR ISI.pdf
Download (35kB)
BAB I.pdf
Download (27kB)
BAB II.pdf
Download (244kB)
BAB III.pdf
Download (178kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (100kB)
BAB V.pdf
Download (9kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (20kB)
LAMPIRAN_compressed (72).pdf
Download (906kB)
Abstract
ABSTRAK
Kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan gizi sangat mempengaruhi citra rumah sakit secara keseluruhan. faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien adalah ketepatan waktu distribusi makanan, variasi menu makanan, cita rasa makanan, serta kebersihan alat. Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien rawat inap kelas III terhadap menu vegetarian dengan jenis makanan biasa dengan bentuk nasi biasa atau bubur biasa yang disajikan di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung tahun 2025.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif analisis. Lokasi penelitian ini adalah di Rumah Sakit Advent Bandarlampung. Subyek penelitian ini yaitu pasien rawat inap kelas III yang mendapatkan menu makan dengan bentuk makanan nasi biasa atau bubur biasa. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling.
Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa kepuasan pasien terhadap Penampilan makanan yang disajikan di ruang rawat inap kelas III di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung masuk ke dalam kategori cukup dengan skor (74,28%). Untuk Cita Rasa makanan masuk ke dalam kategori cukup dengan skor (74,54%), variasi menu makanan masuk ke dalam kategori cukup dengan skor (74,61%), ketepatan waktu penyajian makanan masuk ke dalam kategori baik dengan skor (98,89%), dan kebersihan alat makan masuk ke dalam kategori baik dengan skor (100%). Saran bagi Rumah Sakit diperlukan adanya evaluasi secara berkala untuk terus meningkatkan sistem pelayanan makan di Rumah Sakit Advent Bandar Lampung.
Kata kunci : Vegetarian, Kepuasan Pasien, Gizi
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
| Divisions: | Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Gizi > Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Gizi Program Studi DIII Gizi |
| Depositing User: | ruang baca Bidan |
| Date Deposited: | 04 Dec 2025 01:20 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 01:20 |
| URI: | http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/7940 |
