AKBAR, MUHAMAD (2024) HUBUNGAN PEMBERIAN INFORMASIDENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PERAWATAN NYERIDIRSUDDr. H. ABDUL MOELOEK PROVINSI LAMPUNG. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang.
1. LEMBAR SAMPUL.pdf
Download (53kB)
2. ABSTRAK.pdf
Download (150kB)
3. KATA PENGANTAR.pdf
Download (2MB)
4. DAFTAR ISI.pdf
Download (106kB)
5. BAB I.pdf
Download (242kB)
6. BAB II.pdf
Download (282kB)
7. BAB III.pdf
Download (234kB)
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (268kB)
9. BAB V.pdf
Download (99kB)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (241kB)
11. LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Hubungan Pemberian Informasi dengan Kepuasan Pasien terhadap Perawatan Nyeri diRSUD Dr. H.Abdul MoeloekProvinsi LampungTahun 2024 Nyeri merupakan pengalaman sensorik dan emosional yang tidak menyenangkan yang dapat dialami oleh semua orang. Dampak nyeri yang signifikanterhadapkualitashiduptermasukgangguantidur,penurunannafsu makan, ketidaknyamanan fisik, dan dampak negatif pada kesejahteraan psikososial penderita. Pengelolaan nyeri yang efektif sangat penting dalam pelayanan kesehatan, terutama bagi pasien post operasi yang sering mengalami nyeri akibat insisi pembedahan dan posisi yang dipertahankan selama prosedur pasca operasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemberian informasi dengan kepuasan pasien terhadap perawatan nyeri di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung pada tahun 2024. Sampel penelitian adalah pasien post operasi yang mengalami nyeri di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek, yang dipilih secara accidental sampling. pemberianinformasidengankepuasanpasienterhadap perawatan nyeri (nilai p = 0,003). Pasien yang mendapatkan informasi yang memadai tentang manajemen nyeri menunjukkan tingkat kepuasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pasien yang tidak mendapatkan informasi yang memadai. Pemberian informasi yang memadai kepada pasien tentang manajemen nyeri sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pasien terhadap perawatan yang diberikan. Peningkatan kualitas komunikasi dan pemberian informasi dalam pelayanan kesehatan dapat berkontribusi pada peningkatan kepuasan pasien dan hasil perawatan yang lebih baik.
Katakunci:Pemberianinformasi,kepuasanpasien,perawatannyeri,post operasi Daftar Pustaka : 20 (2011-2023)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RD Surgery |
Divisions: | Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Keperawatan > Poltekkes Tanjungkarang Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@poltekkes-tjk.ac.id |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:36 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 07:36 |
URI: | http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627 |