RAHMAWATI, MANDA AYU (2022) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP TERHADAP MAKAN SIANG DI RSUD SUKADANA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Diploma thesis, Poltekkes Tanjungkarang.
HALAMAN SAMPUL.pdf
Download (3MB)
ABSTRAK.pdf
Download (3MB)
KATA PENGANTAR.pdf
Download (5MB)
DAFTAR ISI.pdf
Download (3MB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (3MB)
BAB III.pdf
Download (3MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
BAB V.pdf
Download (3MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (3MB)
LAMPIRAN.pdf
Download (3MB)
Abstract
Kepuasan pasien merupakan keseimbangan antara harapan, persepsi yang dialami sehingga dapat terpenuhi harapan-harapan pasien dari penyedia pelayanan kesehatan. Seiring dengan meningkatnya tingkat pendidikandan perkembangan ilmu pengetahuan masyarakat menjadi kritis dalam menilai penampilan rumah sakit. Pasien akhir-akhir ini menuntut pelayanan yang lebih berkualitas dan mereka menganggap kepuasan adalah hak yang harus mereka terima.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriftif dengan desain penelitian adalah pendekatan survey. Metode survei merupakan proses pengambilan sampel dari suatu populasi serta digunakannya kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan pasien rawat inap dalam penampilan dan rasa makanan yang ada di RSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (68%), Kepuasan pasien rawat inap dalam penampilan dan rasa makanan yang ada di RSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (61%), Kepuasan pasien rawat inap tentang peralatan makanan di RSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (89%), Kepuasan pasien rawat inap dalam penyajian makanan diRSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (76%). , Kepuasan pasien rawat inap dalam ketepatan waktu pengantaran makanan diRSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (82%).
Kepada pihak penyelenggara makanan di RSUD Sukadana Lampung Timur disarankan lebih meningkatkan penampilan, rasa, peralatan, penyajian, dan waktu distribusi makanan, Sebaiknya untuk aroma makanan bisa diperhatikan lagi dalam pemilihan bumbu lebih diperhatikan lagi standar bumbunya, dan untuk tekturnya dalam pengolahan lebih diperhatikan lagi agar tidak overcook dan pasien bisa merasa lebih puas, dan untuk kerenyahannya mungkin dimasaknya saat sudah ingin disajikan saja agar masih teras kerenyahannya.
Kata kunci:Kepuasan pasien dalam penyelengaraan makanan
Daftar bacaan : 19 (2011 – 2019)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Gizi > Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Gizi Program Studi DIII Gizi |
Depositing User: | Unnamed user with email repository@poltekkes-tjk.ac.id |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 08:30 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 08:30 |
URI: | http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/3264 |