GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP TERHADAP MAKAN SIANG DI RSUD SUKADANA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

RAHMAWATI, MANDA AYU (2022) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP TERHADAP MAKAN SIANG DI RSUD SUKADANA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Diploma thesis, Poltekkes Tanjungkarang.

[thumbnail of HALAMAN SAMPUL.pdf] Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan keseimbangan antara harapan, persepsi yang dialami sehingga dapat terpenuhi harapan-harapan pasien dari penyedia pelayanan kesehatan. Seiring dengan meningkatnya tingkat pendidikandan perkembangan ilmu pengetahuan masyarakat menjadi kritis dalam menilai penampilan rumah sakit. Pasien akhir-akhir ini menuntut pelayanan yang lebih berkualitas dan mereka menganggap kepuasan adalah hak yang harus mereka terima.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriftif dengan desain penelitian adalah pendekatan survey. Metode survei merupakan proses pengambilan sampel dari suatu populasi serta digunakannya kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan pasien rawat inap dalam penampilan dan rasa makanan yang ada di RSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (68%), Kepuasan pasien rawat inap dalam penampilan dan rasa makanan yang ada di RSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (61%), Kepuasan pasien rawat inap tentang peralatan makanan di RSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (89%), Kepuasan pasien rawat inap dalam penyajian makanan diRSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (76%). , Kepuasan pasien rawat inap dalam ketepatan waktu pengantaran makanan diRSUD Sukadana Lampung Timur yang memiliki kategori baik (82%).
Kepada pihak penyelenggara makanan di RSUD Sukadana Lampung Timur disarankan lebih meningkatkan penampilan, rasa, peralatan, penyajian, dan waktu distribusi makanan, Sebaiknya untuk aroma makanan bisa diperhatikan lagi dalam pemilihan bumbu lebih diperhatikan lagi standar bumbunya, dan untuk tekturnya dalam pengolahan lebih diperhatikan lagi agar tidak overcook dan pasien bisa merasa lebih puas, dan untuk kerenyahannya mungkin dimasaknya saat sudah ingin disajikan saja agar masih teras kerenyahannya.

Kata kunci:Kepuasan pasien dalam penyelengaraan makanan
Daftar bacaan : 19 (2011 – 2019)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Gizi > Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Gizi Program Studi DIII Gizi
Depositing User: Unnamed user with email repository@poltekkes-tjk.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:30
Last Modified: 20 Feb 2023 08:30
URI: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/3264

Actions (login required)

View Item
View Item