ILLAZULFA, DINI RISRIKA (2024) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN POLI BEDAH RSUDDr. A. DADI TJOKRODIPO PROVINSILAMPUNG TAHUN 2024. Diploma thesis, POLTEKKES KEMENKES TANJUNGKARANG.
1. LEMBAR SAMPUL.pdf
Download (194kB)
2. ABSTRAK.pdf
Download (377kB)
3. KATA PENGANTAR.pdf
Download (589kB)
4. DAFTAR ISI.pdf
Download (243kB)
5. BAB I.pdf
Download (319kB)
6. BAB II.pdf
Download (352kB)
7. BAB III.pdf
Download (391kB)
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (339kB)
9. BAB V.pdf
Download (302kB)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (320kB)
11. LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Loyalitas pasien merupakansikap pasien yang menggambarkan suatukesetiaannya terhadap jasa pelayanan untuk memanfatkan pelayanan kesehatansecaraberulangdalammemenuhikebutuhanpelayananmedis.Data Dinas Kesehatan Kota Lampung menunjukan bahwa tingkat loyalitas terhadap pasien rawat inapselama 4 tahun terakhir mengalami naik turun. Pada tahun 2019 tingkat pelayanan kesehatan terhadap loyalitas pasien mencapai3,67 per 100.000 penduduk. Pada tahun 2020 tingkat pelayanan kesehatan terhadap loyalitas pasien yaitu 5,58 per 100.000 penduduk. Pada tahun 2021 mencapai 3,81 per 100.00 penduduk, dan pada tahun 2022 mencapai 3,72 per 100.000 penduduk. PenelitianinibertujuanunukmengetahuiHubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Poli Bedah RSUD dr. A. Dadi Tjokrodipo Provinsi Lampung Tahun 2024. Penelitianyangdigunakanadalahpenelitiankuantitatifdengandesain penelitian cross sectional, dengan jumlah responden sebanyak 34 orangpasien Rawat Jalan Poli Bedah RSUD dr. A. Dadi Tjokrodipo.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang bermakna antarakualitaspelayanankesehatan terhadaployalitas pasien Rawat Jalan Poli Bedah RSUD dr. A. Dadi Tjokrodipo Provinsi Lampung Tahun 2024 dengan nilaip-value0,00.Disarankankepadarumahsakitagar lebih tepat waktu dalammelayani atau menangani pasien. Efektivitas waktu pelayanan menjadi salahsatu penentu dari loyalitas pasien serta meningkatkankualitaspelayanan untuk memberikan persepsi yang baik bagi pasien untuk meningkatkanloyalitas pasien dalam menggunakan jasa kesehatan diRSUD dr. A. Dadi Tjokrodipo Provinsi Lampung.
Kata Kunci :KualitasPelayanan,LoyalitasPasien.
Daftar Bacaan :73 (2014-2022)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RD Surgery |
Depositing User: | ruang baca Keperawatan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 07:31 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 07:31 |
URI: | http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/5627 |