PENGARUH PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT TERHADAP KEPUASAN PASIEN

ADILA, DITA (2022) PENGARUH PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT TERHADAP KEPUASAN PASIEN. Diploma thesis, Poltekkes Tanjungkarang.

[thumbnail of LEMBAR SAMPUL.pdf] Text
LEMBAR SAMPUL.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (897kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkanya. Berdasarkan hasil Riskesdas 2018 hanya sejumlah 10,2% yang mendapatkan pelayanan dari tenaga medis. Angka ini masih kurang dari seharusnya masyarakat yang mengamali masalah 57,6% berdasarkan hasil Risksdas 2018 mendapatkan pelayanan kesehatan. Sedangkan Standar Pelayanan Minimal Kesehatan harus 100% dalam Peraturan Menteri Kesehatan PMK No 4 Tahun 2019.
Berdasarkan data yang diperoleh dari jenis penelitian studi pustaka dengan menggunakan metode penelitian analisis isi dari 5 jurnal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap kepuasan pasien. Pengaruh pelayanan kesehatan gigi dan mulut terhadap kepuasan pasien yaitu ada pengaruh wujud (tangible), keandalan (reliabiity), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance),empati (emphaty) terhadap kepuasan pasien.
Disarankan dengan diketahuinya pengaruh pelayanan kesehatan gigi dan mulut dapat memberikan masukan terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut sehingga bisa menimbulkan kepuasan pasien.

Kata kunci :Kepuasan pasien, wujud (tangible), keandalan (reliabiity), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), empati (emphaty)
Daftar Bacaan : 18 (1994-2022)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Poltekkes Tanjungkarang Jurusan Kesehatan Gigi > Program Studi DIII Kesehatan Gigi
Depositing User: editor d3 kesgi
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:23
Last Modified: 20 Feb 2023 08:23
URI: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/3262

Actions (login required)

View Item
View Item