%L repo7241 %X ABSTRAK Banyaknya apotek menimbulkan banyak persaingan bisnis antar apotek satu dan apotek lainnya, sehingga mengakibatkan apotek berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Mutu pelayanan kesehatan seperti di apotek bergantung pada kebutuhan dan tuntutan konsumen yang berkaitan dengan kepuasan.kepuasan konsumen dapat mempengaruhi minat konsumen untuk membeli kembali di apotek yang sama. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di apotek K-24 Jagabaya. Metode penelitian survei dengan memberikan kuesioner kepada konsumen offline dan menggunakan google form untuk konsumen online. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah dengan microsoft office excel 2010. Penyajian data dalam penelitian ini menggunakan table dan grafik. Berdasarkan nilai persentase yang dirasakan konsumen dari tiap dimensi secara keseluruhan dari nilai kepuasan yang dirasakan konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas apotek namun belum memenuhi nilai harapan konsumen. Kata Kunci : pelayanan kefarmasian, apotek K-24, tingkat kepuasan. Daftar Bacaan : 42 (2006-2023) %I Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang %T GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK K-24 JAGABAYA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL %D 2024 %A NABILLA PUTRI TSABITA