<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL"^^ . "ABSTRAK \r\n\r\nPelayanan kefarmasian merupakan kegiatan terpadu dengan tujuan untuk mengidentifikasi, mencegah dan menyelesaikan masalah obat dan masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Tuntutan dari pasien maupun masyarakat akan peningkatan mutu pelayanan kesehatan, mengharuskan adanya perluasan dari \r\nparadigma lama yang berorientasi kepada produk menjadi paradigma baru yang berorientasi pada pasien dengan filosofi Pelayanan. Sedangkan kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul akibat dari kinerja layanan kesehatan \r\nyang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan yang dirasakan pasien. \r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap Pelayanan kefarmasian di Puskesmas Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. \r\nJenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. \r\nPopulasi dalam penelitian ini adalah pasien atau masyarakat yang mendapatkan pelayanan Kefarmasian. Teknik pengambilan data dilakukan secara accidental sampling, menggunakan metode Servqual dengan 5 dimensi yaitu dimensi Kehandalan, dimensi Daya Tanggap, dimensi Jaminan, dimensi Empati dan \r\ndimensi Bukti Langsung. Data diperoleh melalui lembar kuesioner, dengan jumlah 5 pertanyaan tentang Dimensi Kehandalan, 4 pertanyaan tentang dimensi Daya Tanggap, 4 pertanyaan tentang dimensi Jaminan, 4 pertanyaan tentang \r\ndimensi Empati, dan 3 pertanyaan tentang dimensi bukti fisik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pasien yang berobat di Puskesmas Karang Anyar berdasarkan dimensi kehandalan sebanyak 79,8%, dimensi Daya Tanggap sebanyak 78,8%, dimensi Jaminan sebanyak 79,9%, dimensi Empati sebanyak 79,9%, dan dimensi Bukti Langsung sebanyak 80%. Secara keseluruhan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Karang anyar adalah puas dengan total skor 7.966 dengan persentase rata-rata 79,6% dari 100 responden. \r\n\r\nKata kunci : Metode Servqual, Pelayanan Kefarmasian, kepuasan pasien \r\nDaftar bacaan : 47 (2005 - 2022)"^^ . "2024-10-15" . . . . . . . . . . . . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Farmasi, Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . . . . . . <> . <> . . "DWI MAY"^^ . "INDRIYANI"^^ . "DWI MAY INDRIYANI"^^ . . "MELYA PUTRI"^^ . "CAHYANI"^^ . "MELYA PUTRI CAHYANI"^^ . . "PUDJI"^^ . "RAHAYU"^^ . "PUDJI RAHAYU"^^ . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Farmasi"^^ . . . "D3 Farmasi"^^ . . . . . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "LEMBAR SAMPUL.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "KATA PENGANTAR.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "DAFTAR ISI.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "BAB I.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "BAB II.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "BAB III.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "BAB V.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (Text)"^^ . . . "LAMPIRAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7235 \n\nGAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANG ANYAR KECAMATAN JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL\n\n" . "text/html" . . . "R Medicine (General)"@en . . . "RS Pharmacy and materia medica"@en . .