<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG"^^ . "ABSTRAK \r\n\r\nMutu pelayanan kefarmasian sangat mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan, bahkan menjadi salah satu faktor penentu citra institusi pelayanan kesehatan di mata masyarakat. Sebagai indikatornya adalah lima dimensi penilaian atas tingkat kepuasan yakni kehandalan reability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti fisik (tangibles). Puskesmas sebagai fasilitas pertama yang banyak digunakan oleh peserta BPJS harus memiliki mutu pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas guna memberikan kepuasan pada pasien. Kepuasan pasien dapat mempengaruhi minat untuk kembali ke puskesmas yang sama. \r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Rawat Inap Kedaton Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dimana peneliti \r\nmembagikan kuisioner kepada pasien BPJS saat pasien sedang menunggu obat kemudian peneliti melakukan wawancara. Survei dilakukan pada pasien atau keluarga pasien yang menerima pelayanan obat di Puskesmas Rawat Inap Kedaton Bandar Lampung pada bulan Juni 2024. \r\nBerdasarkan Hasil Penelitian Data yang diolah menggunakan skala likert menunjukan bahwa Hasil persentase dari kepuasan berdasarkan 5 dimensi di dapatkan hasil persentase reablility (94%), responsive (94%), assurance (94%), empathy (94%), tangible (94%). Hasil dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Rawat Inap Kedaton Bandar Lampung berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan masuk kedalam kategori Sangat Puas dengan persentase sebayak 94%. \r\n\r\nKata Kunci : Tingkat Kepuasan Pasien BPJS, Pelayanan Kefarmasian, Kedaton Bandar Lampung \r\nDaftar Bacaan : 18 (2002-2022)"^^ . "2024-10-15" . . . . . . . . . . . . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Farmasi, Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . . . . . . <> . <> . . "MAKHDALENA"^^ . "MAKHDALENA"^^ . "MAKHDALENA MAKHDALENA"^^ . . "NADILA PUTRI"^^ . "HABIFASYA"^^ . "NADILA PUTRI HABIFASYA"^^ . . "ELMA VIORENTINA"^^ . "SEMBIRING"^^ . "ELMA VIORENTINA SEMBIRING"^^ . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Farmasi"^^ . . . "D3 Farmasi"^^ . . . . . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "LEMBAR SAMPUL DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "ABSTRAK DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "KATA PENGANTAR DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "DAFTAR ISI DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "BAB 1 DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "BAB 2 DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "BAB 3 DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "BAB 5 DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "DAFTAR PUSTAKA DILA.pdf"^^ . . . "TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG (Text)"^^ . . . "LAMPIRAN DILA.pdf"^^ . . "HTML Summary of #7010 \n\nTINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "R Medicine (General)"@en . . . "RS Pharmacy and materia medica"@en . .