<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024"^^ . "ABSTRAK \r\n\r\nPelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan yang bertangungjawab terhadap pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi. Waktu tunggu menjadi salah satu indikator dari pelayanan di bidang farmasi. Standar pelayanan waktu \r\ntunggu yang telah ditetapkan di Puskesmas Rawat Inap Kedaton mengacu pada SOP yaitu waktu tunggu obat jadi 5 menit dan waktu tunggu obat racikan 10-15 menit. Penelitian ini bertujuan untuk rata-rata waktu tunggu pelayanan resep pasien rawat jalan untuk obat jadi maupun mengetahui obat racikan dan tingkat kepuasan terhadap mutu pelayanan kefarmasian di Puskesmas Rawat Inap Kedaton Tahun \r\n2024. \r\nPenelitian ini dilakukan dengan metode penelitian deskriptif dengan desain cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. \r\nJumlah sampel yang dibutuhkan adalah 96 lembar resep obat jadi maupun obat racikan dan responden untuk kepuasan, dengan menggunakan alat ukur stopwatch, ceklist, lembar pengambilan data dan kuisioner. Hasil penelitian dari 96 responden untuk karakteristik sosiodemografi responden kategori jenis kelamin terbanyak yaitu perempuan sebanyak 69 responden (71,9%), kategori usia terbanyak yaitu rentang usia 46-55 tahun sebanyak 36 responden (37,5%), kategori pekerjaan yaitu tidak bekerja sebanyak 72 responden (75%), dan kategori pendidikan terakhir terbanyak yaitu SMA sebanyak 40 responden (41,7%). Untuk lembar resep didapatkan rata-rata keseluruhan waktu tunggu pelayanan resep obat jadi 7,6 menit dengan persentase obat yang memenuhi syarat 43,8% dan rata-rata keseluruhan waktu tunggu pelayanan resep obat racikan 12,72 menit dengan persentase obat yang memenuhi syarat 77,1%. Hasil persentase kepuasan berdasarkan 5 dimensi didapatkan hasil persentase reability 83%, responsive 83,57%, assurance 84%, empathy 85%, dan tangible 78,125%. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa rata-rata waktu tunggu pelayanan resep di Puskesmas Rawat Inap Kedaton untuk obat jadi tidak memenuhi persyaratan standar operasional puskesmas yaitu untuk obat jadi 5 menit dan untuk obat racikan 10-15 menit, untuk hasil kepuasan pasien didapat rata-rata dari 5 dimensi adalah 82,8% sehingga dapat dikategorikan Sangat Puas. \r\n\r\nKata Kunci : Waktu Tunggu Pelayanan Resep, Tingkat kepuasan, Puskesmas Rawat Inap Kedaton.\r\nDaftar Bacaan: 24 (2002-2021)"^^ . "2024-10-15" . . . . . . . . . . . . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Farmasi, Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . . . . . . <> . <> . . "FINA"^^ . "SETIYANI"^^ . "FINA SETIYANI"^^ . . "MAKHDALENA"^^ . "MAKHDALENA"^^ . "MAKHDALENA MAKHDALENA"^^ . . "PUDJI"^^ . "RAHAYU"^^ . "PUDJI RAHAYU"^^ . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Farmasi"^^ . . . "D3 Farmasi"^^ . . . . . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "LEMBAR SAMPUL.pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "KATA PENGANTAR.pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "DAFTAR ISI 2.pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB I..pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB II..pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB III..pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB V..pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "GAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \r\nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "LAMPIRAN.pdf"^^ . . "HTML Summary of #6735 \n\nGAMBARAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RESEP PASIEN RAWAT JALAN DAN TINGKAT KEPUASAN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI \nPUSKESMAS RAWAT INAP KEDATON TAHUN 2024\n\n" . "text/html" . . . "R Medicine (General)"@en . . . "RS Pharmacy and materia medica"@en . .