eprintid: 6627 rev_number: 18 eprint_status: archive userid: 1 dir: disk0/00/00/66/27 datestamp: 2024-08-12 07:36:15 lastmod: 2024-08-12 07:36:15 status_changed: 2024-08-12 07:36:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AKBAR, MUHAMAD creators_id: NIM 2014301072 contributors_name: MANURUNG, IDAWATI contributors_name: KODRI, KODRI contributors_id: NIDN 4025106401 contributors_id: NIDN 4019126202 corp_creators: Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang corp_creators: Jurusan Keperawatan Tanjungkarang corp_creators: D4 Keperawatan Tanjungkarang title: HUBUNGAN PEMBERIAN INFORMASIDENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PERAWATAN NYERIDIRSUDDr. H. ABDUL MOELOEK PROVINSI LAMPUNG ispublished: pub subjects: R1 subjects: RD divisions: sch_civ abstract: ABSTRAK Hubungan Pemberian Informasi dengan Kepuasan Pasien terhadap Perawatan Nyeri diRSUD Dr. H.Abdul MoeloekProvinsi LampungTahun 2024 Nyeri merupakan pengalaman sensorik dan emosional yang tidak menyenangkan yang dapat dialami oleh semua orang. Dampak nyeri yang signifikanterhadapkualitashiduptermasukgangguantidur,penurunannafsu makan, ketidaknyamanan fisik, dan dampak negatif pada kesejahteraan psikososial penderita. Pengelolaan nyeri yang efektif sangat penting dalam pelayanan kesehatan, terutama bagi pasien post operasi yang sering mengalami nyeri akibat insisi pembedahan dan posisi yang dipertahankan selama prosedur pasca operasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemberian informasi dengan kepuasan pasien terhadap perawatan nyeri di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung pada tahun 2024. Sampel penelitian adalah pasien post operasi yang mengalami nyeri di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek, yang dipilih secara accidental sampling. pemberianinformasidengankepuasanpasienterhadap perawatan nyeri (nilai p = 0,003). Pasien yang mendapatkan informasi yang memadai tentang manajemen nyeri menunjukkan tingkat kepuasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pasien yang tidak mendapatkan informasi yang memadai. Pemberian informasi yang memadai kepada pasien tentang manajemen nyeri sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pasien terhadap perawatan yang diberikan. Peningkatan kualitas komunikasi dan pemberian informasi dalam pelayanan kesehatan dapat berkontribusi pada peningkatan kepuasan pasien dan hasil perawatan yang lebih baik. Katakunci:Pemberianinformasi,kepuasanpasien,perawatannyeri,post operasi Daftar Pustaka : 20 (2011-2023) date: 2024-10-15 date_type: published full_text_status: restricted institution: Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang department: Jurusan Keperawatan Tanjungkarang thesis_type: diploma thesis_name: other citation: AKBAR, MUHAMAD (2024) HUBUNGAN PEMBERIAN INFORMASIDENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PERAWATAN NYERIDIRSUDDr. H. ABDUL MOELOEK PROVINSI LAMPUNG. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang. document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/1/1.%20LEMBAR%20SAMPUL.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/2/2.%20ABSTRAK.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/3/3.%20KATA%20PENGANTAR.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/4/4.%20DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/5/5.%20BAB%20I.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/6/6.%20BAB%20II.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/7/7.%20BAB%20III.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/8/8.%20BAB%20IV.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/9/9.%20BAB%20V.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/10/10.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/6627/11/11.%20LAMPIRAN.pdf