<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024"^^ . "ABSTRAK \r\n\r\nPelayanan kesehatan bertujuan untuk mengatasi masalah kesehatan seseorang, \r\npelayanan yang tepat dan sesuai standar akan memberikan kepuasan bagi pasien \r\nuntuk menilai kinerja layanan kesehatan. Bedasarkan hasil wawancara yang \r\ndilakukan pada bulan Desember 2023 di Ruang Rawat Inap Bedah RSUD DR. H. \r\nAbdul Moeloek Provinsi Lampung, terhadap 10 responden ada 6 responden (60%) \r\nmengatakan ada beberapa perawat yang ketika melakukan tindakan tidak \r\nmenjelaskan tindakan yang akan dilakukan, pasien juga mengeluh pada perawat \r\nnamun perawat tidak segera mengambil tindakan. Tujuan penelitian ini untuk \r\nmengetahui hubungan pelayanan perawat dan komunikasi dengan kepuasan pasien \r\ndi ruang rawat inap bedah RSUD Dr. H. Abdul Moeloek provinsi Lampung. \r\nPenelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret-April. Jenis penelitian ini \r\nmenggunakan jenis kuantitatif dengan menggunakan desain deskriptif analitik \r\nmelalui pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 83 \r\nresponden penentuan sampel penelitian menggunakan sampel aksidental sampling. \r\nInstrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dengan variabel \r\ndependen kepuasan pasien dengan variabel independent pelayanan perawat dan \r\nkomunikasi perawat digunakan uji Chi-square, dengan analisis univariat dan \r\nbivariat. Hasil penelitian membuktikan sebagian besar distribusi frekuensi \r\nresponden dengan komunikasi yang diperoleh dari perawat kategori selalu sebesar \r\n94% (78 orang). pelayanan yang diperoleh dari perawat kategori baik sebesar \r\n96,4% (80 orang), sedangkan hasil korelasi didapatkan p-value = 0,000 < 0,050 \r\nsehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara pelayanan \r\nperawat dan komnikasi dengan kepuasaan pasien di ruang rawat inap bedah RSUD \r\nDr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung Tahun 2024. Saran Perawat perlu \r\nmempertahankan pemberian pelayanan yang baik dengan member pelayanan tepat, \r\ncepat, selalu tersenyum dan ramah terhadap pasien. \r\nKata Kunci \r\nReferensi \r\n: Komunikasi, Pelayanan, Kepuasan \r\n: 33 (2016-2022)"^^ . "2024-10-15" . . . . . . . . . . . . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Keperawatan Tanjungkarang, Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . . . . . . <> . . "APRINA"^^ . "APRINA"^^ . "APRINA APRINA"^^ . . "OKTA DWI PUJA"^^ . "WATI"^^ . "OKTA DWI PUJA WATI"^^ . . "Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang"^^ . . . "Jurusan Keperawatan Tanjungkarang"^^ . . . "D4 Keperawatan Tanjungkarang"^^ . . . . . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "HALAMAN SAMPUL.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "KATA PENGANTAR.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "DAFTAR ISI.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB I.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB II.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB III.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "BAB V.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024 (Text)"^^ . . . "LAMPIRAN (2).pdf"^^ . . "HTML Summary of #5904 \n\nHUBUNGAN PELAYANAN DAN KOMUNIKASI PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP BEDAH RSUD DR. H.ABDUL MOELOEK TAHUN 2024\n\n" . "text/html" . . . "RD Surgery"@en . .