@phdthesis{repo1325, month = {October}, title = {GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI PUSKESMAS}, school = {Poltekkes Tanjungkarang}, year = {2021}, author = {ANA, NI KOMANG KETY}, url = {http://repository.poltekkes-tjk.ac.id/id/eprint/1325/}, abstract = {Kepuasan pasien adalah perasaan senang seseorang yang timbul akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkannya. Puskesmas yaitu pelayanan kesehatan tingkat pertama yang bertanggungjawab melaksanakan pemeliharaan kesehatan yang mengutamakan upaya promotif dan preventif. Kepuasan pasien merupakan salah satu tujuan dari mutu layanan kesehatan. Tingkat kepuasan pasien menjadi bagian penting dari penilaian kualitas layanan kesehatan, karena dapat digunakan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan dan sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan baik untuk inovasi puskesmas maupun sikap personal. Tujuan penelitian studi pustaka ini untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan di puskesmas. Berdasarkan data yang diperoleh dari jenis penelitian studi pustaka dengan metode penelitian analisis isi didapatkan dua jurnal yang memiliki keterkaitan dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan di puskesmas. Kata Kunci : Kepuasan pasien, pelayanan kesehatan, dan puskesmas Daftar Bacaan : 17 (2011-2020)} }